Membuat Sabun Cuci Piring Yang Ramah Terhadap Tangan

Membuat Sabun Cuci Piring Yang Ramah Terhadap Tangan

Membuat sabun cuci piring yang lebih ramah terhadap tangan, berikut ini 2 ekstrak campuran yang berbahan alami.

Kegiatan mencuci piring memang sebagian besar banyak dilakukan oleh para wanita terutama mereka yang telah mendedikasikan dirinya sebagai ibu rumah tangga. Mencuci piring adalah bagian pekerjaan rumah tangga yang pastinya selalu rutin dilakukan setiap hari oleh para wanita atau ibu rumah tangga dimana pekerjaan tersebut cukup mengambil porsi yang lebih banyak dari aktivitas dan kegiatan rumah tangga lainnya. Hal tersebut terkadang mengakibatkan efek tersendiri bagi seorang wanita yang mana pekerjaan mencuci piring yang kerap dilakukan itu seringkali membuat tangannya menjadi kering dan kasar akibat intensitas tinggi kontak langsung dengan air dan sabun cuci piring yang digunakan. Maka untuk itu para wanita dan ibu rumah tangga perlu kiranya mengantisipasi hal tersebut dengan mengetahui cara membuat sabun cuci piring yang digunakannya menjadi lebih ramah dan aman pada tangannya meskipun setiap hari digunakan.

Secara lahiriah seorang wanita pastinya mendambakan dan menginginkan tangan terkhusus bagian telapaknya halus dan lembut. Maka tidak mengherankan apabila cukup banyak wanita yang sangat menjaga kehalusan dan kelembutan telapak tangannya dengan berbagai treatment khusus mulai dari rajin menggunakan hand cream sampai bentuk perawatan mahal seperti hand spa. Selain dengan bentuk perawatan tangan tadi, satu cara lainnya untuk mencegah tangan tidak menjadi kering dan kasar saat sedang mencuci piring yang suka pula dilakukan oleh wanita ialah dengan mengenakan sarung tangan karet sebagai pelindungnya. Namun memakai pelindung tangan dari sarung tangan karet terkadang malah dapat menimbulkan masalah tersendiri dimana tangan dapat menjadi panas dan lembab saat menggunakannya sehingga mungkin bagi wanita yang menggenakannya akan merasa kurang begitu nyaman dan tidak cukup leluasa saat membersihkan piring-piring kotornya.

Sebenarnya terdapat cara yang dinilai ampuh dan lebih aman yang dapat dilakukan para wanita agar tangannya tetap halus dan lembut meskipun sering mencuci piring di setiap harinya. Triknya ialah dengan cara membuat sabun cuci piring yang biasa digunakan tersebut dengan penambahan ekstrak bahan alami yakni yang berasal dari jeruk nipis dan aloe vera atau biasa dikenal sebagai tanaman lidah buaya.

Penambahan sari jeruk nipis pada sabun cuci piring yang digunakan dinilai dapat lebih ramah terhadap tangan karena jeruk nipis dapat lebih ampuh mengatasi bau tidak sedap dan lemak membandel pada pada piring kotor sehingga para wanita dapat lebih mempersingkat waktu mencuci piringnya dan kontak langsung tangan dengan air dan busa sabun yang menjadi penyebab utama tangan dan telapak tangan menjadi kasar dan kering pun intensitas waktunya lebih dapat terkurangi.

Untuk penambahan ekstrak aloe vera tersendiri pada sabun cuci piring dipercaya karena tanaman kaya manfaat tersebut dapat menjaga kelembaban kulit dan mengatasi berbagai macam masalah kulit yang terjadi. Hal tersebut karena dalam tanaman aloe vera (lidah buaya)banyak mengandung antioksidan, vitamin C, dan juga vitamin E.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *