Membuat Jajanan Si Kecil Sendiri Memberikan 4 Manfaat Ini!

Kalau Anda sering khawatir si kecil menikmati jajanan anak di luar rumah maka pertimbangkan untuk menyiapkannya sendiri. Zaman digital seperti sekarang tentu tidak sulit menemukan resep jajanan yang akan disukai oleh si kecil. Sehingga intensitas jajan di luar rumah bisa berkurang bahkan sudah tidak dilakukan sama sekali karena sudah puas dengan jajanan rumahan yang disiapkan. Biasanya ibu lah yang pertama kali cemas dan berinisiatif untuk menyediakan jajanan si kecil sendiri.

Banyaknya media untuk mencari resep jajanan membantu para ibu bijak dan pintar mengolah jajanan si kecil tanpa perlu membuat mereka jajan sembarangan. Anda bisa mulai mencari resep jajanan yang tidak hanya enak dan tampilannya menarik namun juga mudah untuk dibuat. Kali pertama belajar membuat jajanan si kecil sendiri memang dianjurkan memilih resep yang simpel, supaya tidak membuat Anda kapok untuk rutin menyiapkan jajanan mereka.

4 Manfaat Membuat Jajanan Si Kecil Sendiri

Menjumpai ada banyak resep jajanan yang simpel dan mudah dibuat tentunya memberikan banyak kemudahan agar lancar menyiapkan jajanan bagi anak di rumah. Supaya manfaat berikut bisa dirasakan:

1. Membantu Menghemat Uang Jajan Si Kecil

Kalau anak Anda sering jajan jajanan di luar rumah maka ibu perlu menyiapkan anggaran khusus untuk kebutuhan tersebut. Maka pertimbangkan memakai anggaran ini untuk membeli bahan baku pembuatan jajanan sendiri. Hasilnya pasti lebih hemat, sehingga Anda bisa memakai sisa anggaran untuk tabungan pendidikan si kecil.

2. Memastikan Anak Menikmati Jajanan Yang Bersih

Penjual jajanan untuk anak tentunya tidak terlalu memperhatikan kebersihan dagangannya, apalagi jika diambil dari orang lain. Tentunya penjual pun tidak akan mengetahui kebersihan saat proses pembuatan jajan tersebut, sehingga bisa jadi malah mengandung kuman bibit penyakit. Maka cegah resiko anak menikmati jajanan yang sudah terkontaminasi dengan menyediakan jajanan di rumah dan dibuat sendiri. Sehingga terjamin bersih karena tahu proses awal pembuatan sampai saat disajikan.

3. Membantu Si Kecil Terhindar Dari Bahan Makanan Berbahaya

Selain resiko menyantap jajanan yang sudah terkontaminasi bakteri atau mungkin terkena tumpukan debu. Jajanan di luar rumah juga memiliki resiko mengandung zat berbahaya, paling mudah diketahui adalah bahan pengawet. Sebab pedagang jajanan dijamin akan rugi kalau dagangannya mudah rusak maka dibubuhi pengawet. Mungkin efek buruknya tidak akan terasa dalam waktu dekat, namun bagaimana kalau setelah dewasa anak memiliki penyakit mematikan? Nah cegah resiko ini dengan memberi jajanan rumahan yang lebih aman.

4. Anak Akan Lebih Dekat Dengan Orangtuanya

Kalau Anda sejak dini membiasakan anak menikmati jajanan dan camilan di rumah dan merupakan olahan sendiri. Maka si kecil akan lebih banyak menghabiskan waktu senggangnya bersama Anda selaku orangtuanya di rumah. kedekatan fisik ini tentunya akan membantu menciptakan kedekatan emosional, dan sudah terbukti anak yang dekat dengan orangtuanya akan memiliki pribadi yang lebih baik dan membanggakan.

Tidak mudah memang selalu rutin menyediakan jajanan bagi si kecil di rumah, apalagi kalau harus membuatnya sendiri. Maka tidak perlu muluk dan mencari resep jajanan yang susah mulailah dengan jajanan yang familiar dan mudah dibuat. Usahakan membuat jajanan yang memang disukai si kecil agar mereka tidak enggan untuk menyantapnya. Supaya semakin enak dan berkualitas layaknya jajanan di luar rumah tambahkan BlueBand di setiap resep jajanan anak yang dibuat, dijamin enak dan anak ketagihan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *