Jantung Sehat Rajinlah Konsumsi Teh Ini

Mens sana in corpore sano yang memiliki arti “Didalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat” menjadi salah satu jargon wajib bagis semua orang yang ingin memiliki tubuh yang sehat. Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sama halnya dengan salah satu tumbuhan yang satu ini yakni teh. Anda apakah sudah tahu mengenai khasiat teh? Ya, tumbuhan yang biasa kita konsumsi sebagai minuman ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Memiliki tubuh yang sehat merupakan harapan bagi semua orang. Namun dengan pola makan yang kurang teratur membuat segabian masyarakat Indonesia mengidap beberapa penyakit yang saling berkaitan.

Terlebih lagi untuk orang Jawa maupun orang Sunda yang memiliki ke khas-an tersendiri disetiap makanannya. Makanan orang Jawa cenderung memiliki rasa yang manis sedangkan makanan orang Sunda cenderung memiliki rasa yang asin. Beberapa makanan ini dapat menyebabkan beberapa penyakit pada tubuh. Mulai dari kolesterol hingga struk. Untuk mengurangi penyakit beresiko tinggi, Anda bisa mengkonsumsi minuman teh. Berikut ini beberapa manfaat teh untuk kesehatan Anda.

1. Mengurangi resiko diabetes

Penyakit diabetes pasti selalu berhubungan erat dengan gula dan glukosa. Sehingga salah satu pantangan untuk orang yang terkena diabetes yaitu mengurangi makanan yang manis-manis. Selain mengurangi makanan manis, mengkonsumsi teh hijau juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi resiko penyakit diabetes. Khasiat teh untuk kesehatan yaitu bisa mengurangi resiko penyakit diabetes karena adanya kandungan Essential oil yang sangat efektif untuk menurunkan lemak. Glukosa yang ada pada karbohidrat dan gula akan dipecah menjadi lemak dan energi. Lemak yang mengendap pada tubuh akan menyumbat aliran darah pada tubuh.

2. Megurangi resiko penyakit Jantung

Diabetes dan Jantung biasanya sudah menjadi satu paket penyakit beresiko tinggi. Orang yang mengidap penyakit jantung biasanya memiliki pantangan makanan yang asin-asin atau yang mengandung banyak garam. Kandungan Polifenol pada teh sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh serta kadar kolesterol yang menjadi salah satu penyebab penyakit jantung. Orang yang memiliki penyakit diabetes dan jantung akan diiringi penyakit lainnya yaitu penyakit stroke. Stroke terjadi apabila terjadi penyumbatan pada pembuluh darah. Oleh karena itu agar khasiat teh lebih manjur, Anda bisa mengkonsumsi teh 2 hingga 3 cangkir teh hitam. Teh hitam bisa membantu aliran darah tetap lancar. Sehingga bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

3. Mengurangi resiko kanker

Meminum teh secara teratur sangat membantu untuk mengurangi penyakit kanker. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh sangat berkhasiat untuk mengurangi radikal bebas. Sehingga tubuh Anda terhindar dari resiko kanker.

Memiliki tubuh yang sehat maka Anda dapat beraktivitas dengan leluasa. Untuk menambah khasiat teh untuk kesehatan Anda, Anda bisa mengkonsumsi teh dari Sariwangi yang sudah terbukti kekhasiatannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *